7/18/2011

Hari Jadi Purwakarta ke 180 dan Kab Purwakarta ke 43

Purawakarta: Ribuan warga Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/7), tumpah ruah di Jalan Veteran kota tersebut, untuk mengikuti Festival Hitam Putih. Festival menampilkan berbagai kesenian dan budaya se-Jawa Bali.

Warga mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih sambil membawa sekitar 30 ribu tumpeng. Mereka mengelilingi jalan-jalan protokol di Purwakarta. Festival juga dimeriahkan oleh pertunjukan seni dan budaya dari tujuh provinsi dan 10 kabupaten se-Jawa dan Bali, seperti Debus dari Banten, Kuda Lumping dari Bandung, serta keseniaan Sisingaan yang berasal dari daerah Subang.

Seluruh ruas jalan protokol Purwakarta, Sabtu malam, ditutup. Kendaraan umum dihentikan operasinya demi kelancaran acara tersebut. Antusiasme warga cukup tinggi menyaksikan Festival Hitam Putih tersebut.

Program Pemerintah Kabupaten Purwakarta itu, selain sebagai pencitraan, juga untuk lebih memperkenalkan potensi yang dimiliki Purwakarta. Festival Hitam Putih, selain merupakan rangkaian hari jadi Purwakarta yang ke 180 dan hari jadi Kabupaten Purwakarta yang ke 43, juga sebagai ajang untuk meningkatkan kinerja masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan lembaga lainnya menuju ke arah yang lebih baik lagi. metronews.com (sumber).

No comments:

Post a Comment